Pages

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Kamis, 27 November 2014

SECOND HOME : SMK KATOLIK ST. MIKAEL SURAKARTA

http://www.smkmikael.sch.id/
http://id.wikipedia.org/wiki/SMK_Katolik_Santo_Mikael_Surakarta


Ini sekolah ku, sekolah yang berawal dari kata “tidak sengaja” menjadi sesuatu yang berarti.

(Section curhat sang penulis)
Awalnya gak tau apa sebenernya SMK Mikael itu, toh baru taunya malah 2 minggu sebelum pendaftaran. Saya sendiri berasal dari Jakarta, daerah ibukota dengan sejuta pesona fatamorgananya. i love machine, I love experiment, and I love dreaming, tiga kalimat yang menggambarkan diri saya. Jadi buat cari pengalaman baru saya coba deh masuk sekolah diluar Jakarta, berharap dapet sesuatu yang bisa ngubah cara pandang saya terhadap hidup ini. Yaps! Tuhan member jalan yang indah memang, melalui jalur prestasi tanpa tes pun saya masuk SMK Mikael.

Sempet gak kepikiran ini sekolah cowo semua?
Nope. Dan ancurnya lagi saya baru tau pas mos berlangsung, semua botak sob!
Kecewa nih sekolah gak ada cewenya?
Sempetlah, secara masa SMA adalah masa yang indah buat yang kayak gitu. Tapi ambil positifnya aja, dengan masuk kesekolah ini jadi bisa nahan diri sama hal kayak gitu.

Nah ini termasuk cerita unik selama sekolah di SMK Mikael, saat masuk berharap ketemu cewe solo yang menjadi legenda sebagai Putri Solo yang lembut dan menawan. Ehh pas MOS malah ketemunya sama aja. MOS yang saya anggap termasuk keras ini, secara semua botak, terus selama 3 hari MOS berlangsung dari pukul 5 am-8pm. Jadi kalau dikalkulasi pakai rumus tuh jadinya…

Waktu MOS = 15 jam x 3 
                     = 45 jam

 


Tuh kan dibilang juga sangar 45 jam selama 3 hari, dasyat!

Kostumnya ya juga yoi

 

Selama sekolah disini banyak cerita unik lainnya mulai dari kegiatan Praktik Bengkel yang menantang, seperti:
·         Mengikir (Filling)
·         Mengelas (Welding)
·         Membubut (Lathe)
·         Frais (Milling)
·         Menggerinda (Grinding)
·         Menggambar manual (Drawing)
·         Dll
Memiliki dampak tersendiri baik skill maupun membentuk jati diri saya.

Saya mencoba berpartisipasi penuh dan ingin menyumbangkan prestasi bagi sekolah ini, yaa hanya dengan prestasi saya dapat membalas jasa sekolah yoi ini. Tuhan pun memberikan jalan sehingga saya diperbolehkan ikut beberapa perlombaan seperti CNC Programming di UGM, Lomba Kapal Othok-othok di Atmajaya, Lomba LKS tingkat Surakarta bidang CNC Production, dan Lomba Mural di ajang bergengsi ATMICUP.




Arti persaudaraan pun saya temui, dimana kita saling bantu karena tidak sedikit pula siswa SMK Mikael adalah kaum perantau yang jauh dari keluarga, sehingga kami selalu support satu sama lain. “Gue gak punya temen disini, gw cuma punya keluarga yang selalu ada.” Slogan kami anak rantau SMK MIkael Surakarta. Hal ini pula yang menguatkan MICOMANIA ( supporter paling wonderful se-surakarta) Siapa yang tidak tahu nama itu? Nobody
MICOMANIA kuat karena rasa persaudaraan bukan karena eksistensi belaka, kami pun berprestasi dan membanggakan.
Itulah segelintir cerita saya di SMK Katolik St. MIkael Surakarta, ini cerita sekolahku, bagaimana sekolahmu? Hahahaha
Terimakasih sudah mau membaca penuh curhatan saya, see you in next posting!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About